Laman

Selasa, 25 Juni 2013

Tips mencuci kaos distro



Tips mencuci kaos distro  Membeli pakaian adalah suatu hal yang bisa masuk ke dalam kategori kebutuhan manusia. Pakaian yang kita kenakan sehari – hari sendiri merupakan salah satu kebutuhan dari tiga pokok kebutuhan manusia, yaitu sandang. Pada dasarnya kebutuhan sandang manusia inti nya dapat menutupi bagian tubuh kita dari sengatan matahari, angin dan hujan ataupun debu yang membawa bakteri penyakit yang dapat menempel di tubuh kita dan berakibat kurang baik jika kita tidak mengenakan pakaian. Namun bagaimana cara merawat pakaian sehari – hari kita agar awet dan selalu terlihat tampak baru???. Disni kami akan memberikan tips dan cara merawat pakaian khusus nya kaos distro.

Berikut langkah – langkah cara terbaik dalam merawat pakaian :

1. Sebelum mencuci pakaian, pilih lah antara pakaian berdasarkan tingkat kekotoran pakaian dari sekian  banyaknya pakaian yang akan kita cuci. Jangan gabungkan pakaian yang hendak kita cuci dengan baju yang dipakai setelah bermain kotor – kotoran, seperti bermain lumpur. Jangan pula kita gabungkan pakaian kita apalagi kaos distro dengan kain pel, lap dapur, atau kain yang terkena minyak. Karena selain dapat merusak warna pakaian kita, juga, dapat dimungkinkan terkontaminasi bakteri penyakit pada baju atau celana yang kita pakai sehari – hari.

Tips mencuci kaos distro
Tips mencuci kaos distro


2. Jangan merendam baju, celana, jeans, dan lain – lain dalam larutan air detergen terlalu lama, apalagi kita rendam sampai seharian. Hal itu dapat merusak serat kain dan merusak sablon kaos  apa pun yang kita pakai.

3. Hindari zat pemutih pakaian pada pakaian yang berwarna, seperti langkah pertama yang diatas, pisahkan terlebih dahulu pakaian berwarna putih dan berwarna – warni.

4. Apabila anda membeli pakaian second ( bekas di pakai orang lain ),  cucilah dengan baik setelah kita rendam agar dapat membunuh kuman yang menempel. Cara ini agar kemungkinan penyakit kulit dari pemilik sebelumnya tidak tertular kepada kita.

5. Hindari sikat yang berbulu keras sewaktu mencuci pakaian kita.

6. Pada saat mencuci pakaian, jangan terlalu keras menyikatnya agar tidak cepat rusak dan melar.

Tips mencuci kaos distro
Tips mencuci kaos distro


7. Untuk hasil yang lebih baik, disarankan mencuci pakaian khususnya kaos distro, lebih baik menggunakan tangan walaupun di rumah kita terdapat mesin cuci.

Tips mencuci kaos distro
Tips mencuci kaos distro


8. Khusus untuk pakaian dalam jenis tertentu, jika dimungkinkan sebaiknya cucilah pakaian ditempat laundry yang profesioanl agar pakaian kita terjamin dan awet terus.

9. Saat bilasan terakhir, gunakan cairan pewangi pakaian agar pakaian yang kita kenakan nanti wangi, segar, dan nyaman dipakai.

10. Jemurlah kaos dengan dibalik terlebih dahulu ( gambar sablon berada di dalam ) dan angkat setelah kering.

Demikian tips & trick cara mencuci pakaian yang baik agar pakaian kita awet dan selalu tampak baru. Semoga bermanfaat untuk anda semua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar